Bisnis  

Semester Pertama 2023, ELNUSA Catatkan Kinerja Positif

Elnusa

KABARCEPU.ID – PT Elnusa Tbk, melaporkan kinerja positifnya untuk semester pertama tahun 2023 dengan peningkatan laba bersih.

Meneruskan keberhasilan dari kuartal sebelumnya, Elnusa berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp250 miliar pada semester pertama tahun 2023, yang menunjukkan pertumbuhan sebesar 11% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pendapatan usaha Elnusa mencapai Rp5,8 triliun, menunjukkan pertumbuhan sebesar 8% dari periode yang sama di tahun 2022.

Pertumbuhan pendapatan tersebut didorong oleh kontribusi dari segmen jasa distribusi dan logistik energi (55%), jasa hulu migas (32%), serta jasa penunjang migas (13%).

Asmal Salam, Sekretaris Perusahaan ELNUSA, bersyukur perusahaan berhasil menutup semester pertama 2023 ini dengan pencapaian kinerja yang positif.

Menurut dia, kinerja perusahaan secara keseluruhan pada semester pertama didukung oleh beberapa proyek. Terutama pada segmen jasa distribusi dan logistik energi.

Pihaknya mencatat peningkatan kinerja pada unit transportasi BBM dan manajemen depo.

Peningkatan aktivitas jasa hulu migas juga turut mendukung pertumbuhan pendapatan usaha dan laba bersih.

Terutama melalui unit bisnis jasa hydraulic workover, modular rig, drilling fluid services, coiled tubing unit, well testing, dan electric wireline.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham dan pihak-pihak terkait atas kepercayaan dan dukungannya.

Ini memungkinkan perusahaan tersebut mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang positif dan peningkatan kinerja keuangan. “Dengan meningkatkan EBITDA sebesar 9% (year on year/yoy) menjadi Rp668 miliar dan kas setara kas mencapai Rp1,75 triliun,” ujarnya.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA