Blora  

Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Blora, Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih Sukses Dikibarkan

Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Blora Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih Sukses Dikibarkan
Paskibra Blora sukses mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Blora (Dok foto by Tim Dinkominfo Blora).

KABARCEPU.ID – Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih di Kabupaten Blora sukses dilaksanakan dalam rangka upacara peringatan HUT ke-79 RI di Blora.

Pada upacara peringatan HUT ke-79 RI di Blora, Bendera Pusaka Merah Putih dikibarkan dengan lancar oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Blora.

Bendera Pusaka Merah Putih yang dikibarkan dalam upacara peringatan HUT ke-79 RI di Blora itu merupakan bendera pusaka duplikat.

Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih itu diterima oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati dari Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi pada Selasa, 6 Agustus 2024 di Jakarta.

Pengibaran duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Blora itu dilaksanakan di Alun-alun Blora pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Bupati Blora H. Arief Rohman memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih dan membacakan teks proklamasi serta sambutan dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Blora.

Sedangkan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar atau UUD 1945 dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Mustofa.

Dalam sambutannya, Bupati Blora menyampaikan bahwa estafet perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdakaan Republik Indonesia ini sambung menyambung tak kenal putus.

“Semangat perjuangan dan pengorbanan ini menjadi warisan luhur sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman. Semangat ini pulalah yang harus kita jaga dan warisi dari para pendiri bangsa dan pemimpin bangsa terdahulu,” ucap Bupati Blora.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA