Blora  

MANTUL! Upacara HUT ke-79 RI, Duplikat Bendera Pusaka Bakal Dikibarkan di Blora

Mantul Upacara Hut Ke 79 Ri Duplikat Bendera Pusaka Bakal Dikibarkan Di Blora

KABARCEPU.ID – Duplikat Bendera Pusaka akan dikibarkan di Kabupaten Blora, saat upacara peringatan HUT ke-79 RI atau Republik Indonesia.

Kabupaten Blora saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-79 Kemerdekaan RI akan mengibarkan duplikat Bendera Pusaka.

Dalam rangka upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Blora akan mengibarkan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati usai serah terima duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Duplikat Bendera Pusaka tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati pada Selasa, 6 Agustus 2024 di Balai Samudera, Jakarta.

“Alhamdulillah pada hari ini kami berkesempatan hadir mewakili Bupati, menerima duplikat Bendera Pusaka dari Kepala BPIP untuk Kabupaten Blora,” ungkap Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Dengan diserahkannya duplikat Bendera Pusaka dari BPIP untuk Kabupaten Blora, lanjutnya dikatakan, hal tersebut merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Blora didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Blora Sujianto dan salah satu perwakilan Purna Paskibraka tahun 2023 tingkat Kabupaten Blora.

Upacara Hut Ke 79 Ri Duplikat Bendera Pusaka Bakal Dikibarkan Di Blora

Penyerahan duplikat Bendera Pusaka tersebut juga dibarengi dengan pemutaran video sejarah Sang Saka Merah Putih, serta dilanjutkan pengarahan dari Sekretaris Utama BPIP dan Kepala BPIP.

Selain menerima Duplikat Bendera Pusaka, Pemkab Blora juga menerima salinan teks Proklamasi, buku Pidato Ir. Sukarno 1 Juni 1945 dan Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila untuk SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK/MAK.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA