Polisi Selidiki Percobaan Pencurian di Lingkungan Nglajo

ilutrasi
foto: ilustrasi

Cepu – Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cepu Polres Blora, saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap percobaan pencurian yang terjadi di salah satu rumah warga Lingkungan Nglajo,  Kelurahan Cepu Kecamatan Cepu. Bedasarkan keterangan korban, ciri-ciri pelaku telah diketahui.

Diketahui, sekira pukul 20.00 WIB, hari Kamis (17/8/2018) telah terjadi tindak pidana percobaan pencurian yang dilakukan oleh orang tidak dikenal. Yang dilakukan di rumah milik FX Widijono, Lingkungan Nglajo, Jalan Hayamwuruk Nomor 48, RT 4/II Kelurahan Cepu, sekitas pukul 20.00 WIB.  

Kapolsek Cepu, AKP Slamet, menjelaskan, sekitar pukul 19.00 WIB, korban keluar dari rumah dan telah mengunci pintu belakang rumah, sedangkan pintu depan hanya ditutup. Karena keluarga korban berada di dalam rumah sedang beristirahat di dalam kamar.

Sekitar pukul 20.00 WIB, keluarga korban bernama Salomi puki hastuti, mendengar ada orang sedang mencongkel pintu belakang dan kemudian membuka kamar korban. “Karena korban ketakutan akhirnya korban lari keluar rumah untuk meminta bantuan kepada tetangga,” katanya, Jum’at (18/7/2017).

Diduga karena pelaku mengatahui keluarga korban meminta tolong kepada warga, kemuadian pelaku melarikan diri tanpa membawa barang apapun dari rumah korban.

Namun, ciri-ciri pelaku berhasil diketahui diketahui. “Dari keterangan saksi dan korban, ciri-ciri pelaku berbadan gemuk, tinggi badan sekitar 165 cm, memakai kaos abu-abu dalam putih, memakai topeng dari kain warna hitam,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan itu, pelaku diduga membawa senjata menyerupai sejata api.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” kata dia. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA