Hobi Unik, Menjelajahi Keindahan dan Keanekaragaman Bonsai Bersama Kapolsek Kradenan

Hobi unik Bonsai

KABARCEPU.IDBlora, sebuah kabupaten di Jawa Tengah, memiliki cerita menarik di balik keseriusan tugas seorang Kapolsek bernama Umbaran Wibowo.

Di balik tanggung jawabnya sebagai abdi negara, ternyata Kapolsek Kradenan ini memiliki hobi unik yang membawa kepuasan tersendiri baginya. Keunikan hobi ini adalah tentang dunia tanaman bonsai.

Bonsai, seni merawat pohon dalam bentuk miniatur dengan penuh kesabaran dan ketelitian, telah menjadi bagian dari kehidupan Kapolsek Bowo.

Hobi ini bukan hanya sekadar pelarian dari rutinitas kesibukannya sebagai seorang polisi, tetapi juga menjadi sumber kebahagiaan dan keindahan tersendiri baginya.

Salah satu hal yang membuat hobi Kapolsek Bowo ini istimewa adalah ketekunan dan konsistensinya dalam merawat tanaman bonsai miliknya.

Belasan bahkan puluhan kali, tanaman bonsai koleksinya ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba kontes bonsai di wilayah Blora dan sekitarnya.

Dengan ketekunan yang dimiliki, hasilnya tidak mengecewakan. Banyak dari tanaman bonsai koleksinya berhasil meraih berbagai penghargaan dan hadiah menarik.

Kisah menarik lainnya adalah tentang salah satu bonsai milik Kapolsek Bowo yang menarik perhatian seorang calon pembeli.

Sebuah bonsai yang baru saja memenangkan sebuah kontes bonsai di Purwodadi ditawar dengan harga fantastis, mencapai angka Rp10 juta oleh seorang kolektor bonsai.

Namun, dengan bijaksana dan tegas, Bowo menolak tawaran tersebut. Bagi dia, tanaman bonsai bukan sekadar objek dagangan bernilai tinggi, tetapi juga merupakan karya seni yang memerlukan perawatan dan kasih sayang.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA