Iffah Kunjungi Korban Penggusuran

iffah2Bkudung2Bunguu
foto: uqi’
 Cepu – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora,
Iffah Hermawatri, kunjungi para korban penggusuran ditenda darurat yang
didirikan di pinggiran kali Balun, Kecamatan Cepu, Kamis (17/8/2017).
Pada kesempatan itu, Iffah, berkomunikasi dengan para korban
penggusuran. Dia  mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh para
korban penggusuran.

“Saya setuju dengan pemerintah yang bertujuan untuk menata Cepu. Tapi, kalau menyelesaikan masalah, jangan meninggalkan masalah baru,” ungkapnya, saat mengunjungi warga korban korban penggusuran.

Jika ingin melakukan normalisasi, lanjut dia, seharusnya dilakukan dari hulu hingga hilir. “Tidak tepat ditengah-tengah seperti ini, dengan membiarkan lokasi hulu dan hilir menyempit dan hanya melakukan pengerukan ditengah-tengah,” ujar politisi asal Cepu ini.

Anggota komisi D DPRD Blora, memberikan masukan kepada warga untuk kembali  mengirimkan permohonan audiensi, supaya segera mendapat respon. Karena sudah hampir dua pekan, surat permohonan yang kirim ke DPRD belum mendapatkan respon.

“Kalau ada warga yang meminta audiensi, berarti ada sesuatu yang penting dan perlu didengarkan dan mendapat perhatian,” kata dia, saat mengunjungi lokasi berdirinya tenda warga korban penggusuran.

Sementara, Darda Syahrizal, Ketua tim advokasi korban penggusuran rakyat Balun-Cepu, menyatakan surat permohonan audiensi sudah masuk di Sekretariat Dewan (Setwan) Blora. Menurutnya, audiensi tersebut untuk  mengadukan tindakan eksekutif yang sewenang-wenang dalam pengusuran. (Kbl)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA