200 Orang Gober Komunitas PCC

DSC00210

Cepu – Sebanyak 200 orang dari 26 komunitas pesepeda, ikuti goes bareng (gober) silaturrahmi bareng Padangan Cycle Community (PCC). Dengan start-finish di Warong Angin Senja Mentul, Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah.
Menurut Rangga Winata, ketua pelaknsana dari komunitas PCC, gober tersebut adalah kali kedua megadadakan gober tersebut menyusuri kawasan hutan Ledok Kecamatan Sambong dengan panjang rute kurang lebih mencapai 25 km. 

“Sengaja kami pilih Ledok, untuk megeksplor wisata alam di Ledok. Mengenalkan potensi wisata kedungpupur terutama, penambangan tradisional di wilayah itu,” jelasnya usai bersepeda bareng peserta lain, Minggu (9/7/2017).

Dia melihat, peserta sangat antusias mengikutinya dan lebih meriah dibanding event yang dia lakukan tahun sebelumnya. “Itu bisa dilihat dari jumlah peserta dan medan yang cukup menarik. Karena ini event tahunan, kami berharap untuk tahun kedepannya lebih baik lagi,” terangnya.

DSC00195

Lebih lanjut dia menjelaskan, event itu sekaligus sebagai ajang silaturrahim antara komunitas yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Mempertemukan  berbagai komunitas di sekitar Cepu dan Bojonegoro,” tuturnya.

Untuk diketahui, peserta berasal dari Jawa Timur diantaranya dari, Kabupaten Tulungagung, Tuban, Bojonegoro, Ngawi, Lamongan, dan Jombang. Sedangkan dari Jawa Tengah, hanya diwakili dari Kabupaten Blora. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA