Blora  

UNY Bakal Dirikan Kampus di Blora, Luas Lahan 5 Hektare

UNY Bakal Dirikan Kampus di Blora, Luas Lahan 5 Hektare

KABARCEPU.ID – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bakal dirikan kampus di Kabupaten Blora, yakni melalui PSDKU atau Program Studi di Luar Kampus Utama.

Rencana ini telah dibahas dalam FGD atau Focus Group Discussion di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Blora beberapa waktu lalu.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Blora dan juga pihak UNY.

Rencana kampus PSDKU UNY Blora akan dibangun di atas lahan seluas 5 hektare secara bertahap, berlokasi di Jl. Mr. Iskandar, Mlangsen.

UNY Bakal Dirikan Kampus di Blora Dalam Waktu Dekat

Sesuai aturan PSDKU, prodi yang akan dibuka harus mempunyai akreditasi Unggul (A). Beberapa prodi yang akan dibuka di tahap awal antara lain Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (S1), Pendidikan Teknik Informatika (S1) dan Ilmu Keolahragaan (S1).

Pembangunan kampus mulai akhir tahun 2004 dan diproyeksikan tahun 2030 selesai. Rencana fasilitas yang disediakan meliputi gedung akademik, zona riset, laboratorium, masjid, sarana olahraga, pusat kegiatan mahasiswa dan fasilitas pendukung lainnya.

Sumaryanto selaku rektor UNY menyampaikan bahwa akan ada pembangunan asrama bagi para mahasiswa tahun pertama, akan tetapi hal ini masih dipertimbangkan lebih lanjut.

“Nanti akan dibangun asrama untuk para mahasiswa hanya 1 tahun pertama, namun ini masih akan dipertimbangkan lagi,” imbuhnya.

Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyampaikan ucapan terimakasih kepada UNY.

Harapannya, keberadaan kampus baru ini dapat menjadi akomodasi untuk kebutuhan pendidikan anak-anak Blora.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA