Blora  

Desa Ledok Blora : Aliran Emas hitam Mengalir di Hutan Jati Blora

Desa Ledok Blora : Aliran Emas hitam Mengalir di Hutan Jati Blora

KABARCEPU.ID – Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, terletak di tengah hamparan hutan jati.

Membentang luas hutan jati di Kabupaten Blora yang berada di ujung Jawa Tengah ini, Desa Ledok menyimpan potensi sumber daya alam luar biasa.

Emas hitam yang tekandung dibawah permukaan tanah Desa Ledok, Blora selama bertahun-tahun menopang kehidupan masyarakat setempat.

Bukan hanya sekadar sumber daya alam yang bernilai ekonomis, emas hitam di Desa Ledok ini juga sumber kehidupan yang menopang eksistensi desa.

Setiapa aliran emas hitam menjadi harapan dan pendorong semangat bagi warga untuk melangkah menuju masa depan yang lebih baik.

Sejak zaman kolonial, desa ini terkenal dengan potensi minyak bumi, aka tetapi belum berdampak siginifikan kepada masyarakat.

Banyak sumur minyak tua peninggalan belanda yang terbengkelai, sejak ditemukan warga dan akhirnya dikelola secara tradisional, sedikit mengubah nasib desa.

Dengan pengelolaan yang tepat, minyak bumi telah membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga setempat, meningkatkan pendapatan keluarga, dan mendorong pembangunan infrastruktur desa.

Hasil dari pengelolaan minyak bumi tidak hanya dinikmati dalam bentuk materi, kini memiliki akses yang lebih baik terhadap pendidikan, kesehatan, dan fasilitas umum lainnya.

Minyak bumi telah Mengalir memenuhi kantong perekonomian warga di pinggir hutan Desa Ledok Kecamatan Sambong, yang berada di Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Pertamina EP Field Cepu Zona 11.

Keberadaan sumur-sumur minyak tua ini menjadi bagian dari harapan masyarakat.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA