Renovasi Pasar Plasa Cepu Dianggarkan Rp1,3 M

plasa

Cepu – Pasar Plasa Cepu tidak lama lagi akan dilakukan renovasi. Pemerintah Kabupaten Blora telah  menganggarkan Rp1,3 untuk melakukan pekerjaan tersebut. Sehingga para pedagang harus direlokasi ke tempat lain selama dilakukannya renovasi.

Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Dindagkop & UMKM), Muhammad Soleh, menjelaskan, bangunan dua lantai yang saat ini ditempati pedagang, bakal menelan anggaran sebesar Rp1,3 milyar. “Sebisa mungkin, pedagang akan dilakukan relokasi dibagian belakan pasar,” katanya saat sosialisasi renovasi pasar plasa belum lama ini, di balai Kelurahan Cepu.

Relokasi harus dilakukan, dengan alasan keamanan bagi para pedagang dan pengunjung. “Karena pada saat mulai pekerjaan, akan ada pekerjaan penghancuran dinding. Dan otomatis akan ada pecahan batu yang terlempar,” ujarnya.

Solusinya, kata dia, mereka harus tutup atau sementara pindah tempat. “Paling lama pekerjaan dilakukan selama tiga bulan dan akan dimulai pada akhir bulan Agustus ini,” terangya.

Selama ini, menurut dia, lantai dua pada bangunan itu tidak dimanfaatkan dengan baik. Hanya digunakan untuk gudang penyimpanan. “Padahal itu tidak boleh,” kata dia. 

Menurut rencana, lantai dua akan digunakan sebagai pusat Pujasera yang terbagai menjadi dua. “Bagian selatan untuk snek atau jajanan, sedangkan bagian utara untuk makanan berat atau kuliner,” jelasnya.

lebih lanjut, pihaknya menjelaskan, pekerjaan yang akan dilakukan lain adalah pavingisasi halaman, serta perobohan pagar untuk memperluas lahan parkir. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA