BPSDM Kunjungi Lapter Ngloram

DSC00032

Cepu – Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Enegeri Sumber Daya Mineral (ESDM), mengunjungi lapangan terbang (lapter) Ngloram Kecamatan Cepu. Hal itu menyusul rencana reaktivasi lapter menjadi bandara.

I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Kepala BPSDM Kementrian ESDM, menyatakan jika asset lapter tersebut dimiliki oleh kementrian ESDM. Karena kewenangan bandara ada pada kementrian Perhubungan, menurut dia, pengelolaannya juga pada kementrian tersebut.

“Jika bandara ini aktif, tentunya akan membangun perekonomian daerah. Sehingga daerah tanggung jawab pemerintah daerah  akan berat, untuk itu perlu sinergi antara pemerintah daerah, kementrian ESDM dan Kementrian Perhubungan,” terangnya, Selasa (8/8/2017).

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa saat ini masih dikaji konsep pengeloaan yang terbaik. “Apakah diserahkan kepada kementrian Perhubungan itu yang terbaik, atau mungkin dioptimalisasi dengan asset tetap pada kementrian ESDM dan Kementrian Perhubungan yang memanfaatkan itu menjadi lebih baik dan lebih cepat, maka itu yang akan dilakukan,” kata dia.

Dalam minggu ini, lanjut dia, kementrian ESDM akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan kementrian tersebut. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA