Anak SD Bakal Jadi Incaran Percasi

CATUR2B24102017

Cepu – Anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) bakal menjadai incaran Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) ranting Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah. Mengingat anak seusia tersebut lebih mudah diarahkan dibanding usia dewasa.

Purwindarta, ketua Percasi Ranting Cepu, menyatakan, jika pihaknya akan memberikan perhatian penuh pada siswa SD maupun SMP dalam melakukan pembinaan. “Kalau sudah dewasa agak sulit untuk diarahkan,” terangnya.

Dirinya melihat, dari pecatur yang ada saat ini, utamanya usia dewasa, kemampuan itu mereka peroleh secara otodidak. “Kemampuan mereka dari alam. Itu bisa dilihat dari langkah memainkan buah catur,” jelas Mbah Pur, sapaan akrabnya disela-sela kompetisi Catur Cepat di Pendapa Kecamatan Cepu, Minggu (24/9/2017).

Untuk diketahui, para peserta dari Kabupaten Blora Jawa Tengah dan Bojonegoro Jawa Timur tampak antusias mengukuti kompetisi Catur cepat yang dilaksanakan Percasi ranting Cepu.

Sebanyak 60 orang ikut dalam pertandingan perdana yang diselenggarakan oleh Percasi. “Ini adalah kompetisi pertama yang dilaksanakan. Karena memang baru hari ini kami dilantik,” ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, hanya sebatas komunitas Persatuan Catur Cepu (Percapu) yang jauh dari perhatian. Pihaknya berharap, dengan adanya Pecasi tersebut bisa memunculkan bibit-bibit unggul pemain catur.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA