Ragam  

Tak Kalah dari EROPA! Inilah 5 Keju Lokal Asli Buatan Indonesia Karya Tradisional Rasa Internasional

Tak Kalah dari Eropa Inilah 5 Keju Lokal Asli Buatan Indonesia Karya Tradisional Rasa Internasional

KABARCEPU.ID – Keju lokal asli buatan Indonesia merupakan inovasi baru yang menggabungkan keunggulan keju tradisional dengan cita rasa internasional.

Indonesia memiliki beragam jenis keju lokal yang memiliki karakteristik beragam dan unik yang tak kalah dari keju buatan Eropa.

Salah satu yang membuat keju lokal buatan Indonesia menjadi sangat istimewa adalah penggunaan bahan-bahan lokal yang berkualitas tinggi.

Dengan menggunakan susu sapi, kerbau maupun kambing lokal yang segar dan berkualitas, keju ini memiliki cita rasa yang autentik dan lezat.

Selain itu, proses produksi yang cermat dan tanpa menggunakan bahan kimia juga berkontribusi pada kualitas dan kelezatan keju lokal ini.

Tidak hanya itu, keju lokal asli buatan Indonesia juga memiliki beragam varian yang menarik yang dapat memberikan pengalaman rasa yang berbeda dan memuaskan bagi para pecinta keju.

Berikut 5 keju lokal asli buatan Indonesia:

1. Keju Dangke

Keju Dangke
Keju Dangke, keju lokal buatan Indonesia.

Keju tradisional ini berasal dari Enrekang, Sulawesi Selatan, dan bentuknya yang mirip dengan tahu putih dan memiliki tekstur yang cukup padat, karena mengandung air yang cukup tinggi.

Keju dangke terbuat dari susu kerbau maupun susu sapi, yang disaring dan direbus dalam suhu minimal 70 derajat Celcius dengan bahan pengawetnya menggunakan garam.

Proses pembuatan Keju Dangke ini sangat unik, yakni menggunakan getah pepaya atau daun pepaya sebagai bahan penggumpal agar tekstur keju jadi padat.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA