TK Islam Assalam Cepu Utamakan Pendidikan Karakter, Adab Itu Nomor Satu

TK Islam Assalam Cepu Utamakan Pendidikan Karakter, Adab Itu Nomor Satu

KABARCEPU.ID – TAMAN Kanak-kanak (TK) Islam Assalam Cepu sejak berdiri Tahun 1962, perkembangannya sangat pesat.

Berada di tengah kota, lembaga pendidikan yang berada di Jalan Diponegoro Cepu ini menjadi banyak “diserbu” masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya setiap tahunnya.

Menurut Kepala TK Islam Assalam Cepu Yuyun Ismiati, salah satu daya tarik lembaga pendidikan yang dipimpinnya ini disebabkan sering menjadi juara ketika ada kompetisi tingkat Kecamatan Cepu.

“Orang tua memilih TK Islam Assalam Cepu karena banyak prestasinya,” katanya.

Hingga kini TK yang memiliki tujuh pendidik tersebut mampu mempertahankan jumlah anak didik yang berkapasitas besar.

“Total anak didik berjumlah 131 anak yang terbagi menjadi empat kelas. Kami tetap membatasi jumlah anak didik, disesuaikan dengan kapasitas yang ada,” jelas wanita yang sejak kecil bercita-cita menjadi guru ini.

Bukan hanya dari Cepu, anak didik banyak pula yang berasal dari luar Cepu. Diantara anak didik berasal dari Desa Giyanti, Sambongrejo, Biting, Ngloram, dan Mernung.

“Bahkan ada yang berasal dari wilayah Jawa Timur, diantaranya Batokan, Kasiman, Padangan, Ngoken, dan Sekaran,” ujar Yuyun.

Yuyun mengatakan, untuk mengedepankan pendidikan karakter, dirinya beserta para pendidik di TK Islam Assalam Cepu akan selalu berusaha mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas.

“Pendidikan karakter itu penting sekali. Menurut saya, adab itu nomor satu,” ujarnya mantap bersemangat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya berusaha maksimal setiap hari ada pembiasaan positif. Setiap anak diajarkan untuk selalu hormat kepada orang tua.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA