PT Pertamina EP Cepu Kenalkan Industri Migas ke Siswa SMAN 2 Bojonegoro

PT Pertamina EP Cepu Kenalkan Industri Migas ke Siswa SMAN 2 Bojonegoro

KABARCEPU.IDPT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 menggelar kampanye edukasi Kenal Migas di SMAN 2 Bojonegoro, Jawa Timur, belum lama ini. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa dan siswi kelas IPA beserta guru pengajar sekolah.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antar fungsi di lingkungan PEPC Zona 12 yang diinisiasi oleh komunitas 4 Twelve. Komunitas ini merupakan himpunan para pekerja migas lintas fungsi di Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang memiliki kepedulian bidang sosial kemasyarakatan dan lingkungan.

Dalam kegiatan ini, siswa-siswi mendapatkan penjelasan tentang bagaimana gas di Lapangan JTB diambil dari sumurnya untuk kemudian diproses sebelum dapat disalurkan kepada end user. Selain itu, peserta juga diberikan pemahaman akan pengelolaan lingkungan di JTB.

Asst. Manager Construction & Commissioning PEPC Zona 12 Wahyudi mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi para peserta. Dengan mengikuti kegiatan ini, peserta dapat memahami tentang dunia migas di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya sehingga mereka semakin sadar akan peran industri ini dan kontribusinya dalam mendukung kebutuhan energi.

Salah satu peserta, Kanaya Princessca Cleopatra, mengaku cukup gembira dapat mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat baginya untuk mengenal lebih jauh tentang industri migas.

“Ini sungguh pengalaman yang berharga bagi kami. Kita jadi paham bagaimana proses terjadinya migas. Selain itu kegiatan ini juga seru dengan dimeriahkan berbagai game dan kuis untuk memperkuat pemahaman pesertanya,” ujar Cleo.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA