Program Sekolah Sisan Ngaji di Blora, Membangun Generasi Emas dan Berakhlak

Program Sekolah Sisan Ngaji di Blora, Membangun Generasi Emas dan Berakhlak

KABARCEPU.ID – Bupati Blora Arief Rohman, telah mengumumkan peluncuran program revolusioner yang disebut Sekolah Sisan Ngaji (SSN) di wilayahnya.

Program inovatif ini bertujuan untuk mengubah wajah pendidikan di Kabupaten Blora dengan memberikan pendidikan agama yang menyeluruh kepada generasi muda.

Dalam upaya mencetak generasi yang unggul baik di dunia maupun akhirat, Bupati Arief meresmikan Program Sekolah Sisan Ngaji di SMPN 2 Blora belum lama ini.

Program Sekolah Sisan Ngaji, tidak hanya menitikberatkan pada pengetahuan umum, tetapi juga pada pemahaman agama, termasuk pembelajaran Al Quran, fiqih dasar, dan pembentukan karakter yang kokoh.

Menurut Arief Rohman, menghadapi tantangan masa depan yang kompleks membutuhkan pendekatan holistik dalam pendidikan, termasuk pembekalan keagamaan sejak dini.

Oleh karena itu, Program Sekolah Sisan Ngaji ini tidak hanya diterapkan di SMP, tetapi juga akan diimplementasikan di tingkat SD, menjangkau seluruh generasi muda di Blora.

“Kalau kita hanya mengandalkan kurikulum dalam hal ini pelajaran agama kan terbatas, kita Pemda punya program global Blora Mengaji, salah satu turunannya adalah ini SSN untuk mencetak generasi anak-anak kita yang punya akhlak yang baik. Punya pengetahuan agama yang baik, dan ini saya kira bekal yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Blora, Tri Handayani, mengonfirmasi kesiapan sekolahnya untuk melaksanakan program SSN.

Setelah melakukan studi tiru ke SMPN 1 Nglebok, Blitar, sekolah tersebut berencana untuk memulai implementasi SSN mulai pekan depan.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA