MANTAP! KEMENAG Kasih UANG Bantuan Kuliah S2 dan S3 Hingga Rp25 Juta Per Orang, Ini Syaratnya

Bantuan Biaya Kuliah S2 dan S3 dari Kemenag atau Kementerian Agama

KABARCEPU.IDKementerian Agama atau Kemenag memberikan Bantuan Penyelesaian Pendidikan S2 dan S3 sebesar Rp20 juta sampai dengan Rp25 juta per orang.

Bagi mahasiswa yang sedang kuliah S2 dan S3, akan mendapat Bantuan Penyelesaian Pendidikan sebesar Rp20 juta sampai dengan Rp25 juta dari Kemenag atau Kementerian Agama.

Kemenag menggulirkan program afirmasi untuk mahasiswa yang sedang kuliah Pascasarjana, S2 dan S3, pada perguruan tinggi dalam negeri.

Kementerian Agama menyiapkan beasiswa kuliah tersebut dalam bentuk Bantuan Penyelesaian Pendidikan atau BPP.

Program tersebut digulirkan hasil kerja sama Kementerian Agama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP Kementerian Keuangan dan menjadi bagian dari Beasiswa Indonesia Bangkit atau BIB Kemenag.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani mengatakan BPP disiapkan bagi SDM Kementerian Agama yang sedang menempuh Studi S2 dan S3 dengan biaya mandiri.

Tujuannya yakni agar mereka bisa mendapat bantuan finansial bagi penyelesaian studi secara cepat, tepat dan berkualitas.

“Ini bukan program pembiayaan penuh (full scholarship). BPP dimaksudkan sebagai upaya pendampingan dan wujud dukungan Kementerian Agama bagi peningkatan profesional berkelanjutan,” terang M Ali Ramdhani di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

M Ali Ramdhani yang juga Guru Besar UIN Bandung ini berharap BPP S2 dan S3 dapat meningkatkan mutu alumni Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK), Guru, Dosen, Tenaga Kependidikan pada PTK dan pegawai Kementerian Agama.

Sementara itu Direktur Perguruan Tinggi Agama Islam Ahmad Zainul Hamdi menambahkan, BPP Dalam Negeri diberikan kepada Dosen, Guru, Tenaga Kependidikan, Alumni PTK dan Pegawai Kementerian Agama yang sedang menempuh studi S2 dan S3 dengan biaya mandiri.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA