Upaya Menyambut Kawasan Cepu Raya, Penanganan Banjir Cepu Dimulai

2023 07 30 19 04 47 205

KABARCEPU.ID – Pemkab Blora telah memulai kegiatan penanganan banjir di Cepu setelah melalui proses lelang.

Dinas PUPR Kabupaten Blora telah melakukan sosialisasi penanganan banjir dengan masyarakat di Kelurahan Balun dan Kelurahan Cepu yang berada di sepanjang aliran sungai.

Upaya ini diharapkan dapat mengatasi masalah banjir yang sering mengganggu.

Pada kesempatan itu, warga bantaran sungai juga diingatkan akan dampak normalisasi sungai pada lingkungan mereka.

Kasi Pembangunan Kecamatan Cepu, Slamet, meminta dukungan dari masyarakat dalam upaya ini dan berkomitmen untuk berdiskusi secara kekeluargaan jika terdapat hambatan.

Proyek penanganan banjir ini sendiri, menuriut Slamet, sudah direncanakan sejak tahun 2016 oleh pihak PUPR Kabupaten Blora.

Kepala Dinas PUPR, Samgautama Karnajaya, menegaskan bahwa persetujuan dari masyarakat yang berpotensi terdampak telah didapatkan sebelum melaksanakan lelang pekerjaan.

Ia berharap adanya kerjasama dari masyarakat dan kontraktor. Dalam proses pembangunan embung juga, sebagai salah satu langkah untuk mengendalikan banjir.

Anggota DPRD Blora dari Komisi C, Darwanto, menambahkan bahwa meskipun awalnya diajukan sebesar Rp6 miliar, anggaran yang disetujui untuk penanganan banjir adalah Rp5,5 miliar.

Proyek ini sangat dinanti oleh masyarakat dan diharapkan dapat selesai sebelum musim hujan tiba.

Ketua RW 08 Kawasan Tukbuntung Kelurahan Cepu, Nugroho, berharap desain proyek bisa diperhatikan dengan baik untuk mencegah dampak yang merugikan warga dan lingkungan.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA