Pekan Raya Cepu Diharapkan Tingkatkan Angka Pertumbuhan Ekonomi

Pekan Raya Cepu Diharapkan Tingkatkan Angka Pertumbuhan Ekonomi

KABARCEPU.ID – Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., membuka pekan raya cepu 2022 yang di gelar di lapangan sepak bola ronggolawe cepu, Jumat (2/9/2022).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong  dan dilanjutkan dengan peninjauan stan. Setidaknya ada 80 stan ukm ikut berpartisipasi acara yang rencananya  berlangsung selama 10 hari yang dimulai sejak tanggal 1-10 September 2022 nanti.

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati berharap melalui kegiatan Pekan Raya Cepu ini, UMKM lintas sektor di Cepu dan Blora bisa termotivasi untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang inovatif kreatif dan dapat menumbuhkan bentuk-bentuk ekonomi kreatif baru bagi masyarakat Blora.

“Dengan demikian maka ekonomi kreatif di Blora akan dapat menjawab tantangan permasalahan jangka pendek dan menengah serta jangka panjang yang sedang kita hadapi saat ini,” ucap Wabup.

Pekan Raya Cepu Diharapkan Tingkatkan Angka Pertumbuhan Ekonomi

Tak hanya itu, wabup menambahkan, Pekan Raya Cepu ini juga upaya untuk meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi agar mampu menyerap dan mengatasi masalah tenaga kerja atau pengangguran dan memacu daya saing di dunia usaha.

“Selama Pesta Rakyat ini berlangsung, saya yakin banyak yang dapat dilihat dan diketahui masyarakat. Tentunya, juga akan terjadi transaksi jual-beli maupun kerjasama bisnis yang saling menguntungkan, ” kata Wabup.

Etik Sapaan Akrab Wabup berharap dengan adanya Pesta Rakyat ini bisa berdampak positif bagi peningkatan penanaman modal dan terbukanya peluang usaha, sekaligus memberikan andil yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Blora.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA