Gagasan Cepu Raya Terus Bergulir, Mahasiswa Al-Muhammad Diskusikan itu, Ada Apa?

Gagasan Cep Raya Terus Bergulir, Mahasiswa Al-Muhammad Diskusikan itu Ada Apa
Mahasiswa Al-Muhammad disela Seminar Akademik Gagasan Cepu Raya (foto: Tim Liputan Prokompim).

KABARCEPU.ID – Kawasan Cepu Raya yang digagas Menteri Sekretaris Negara atau Mensesneg RI Prof. Dr. Pratikno dengan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si beberapa waktu lalu terus bergulir.

Dikemas dalam Seminar Akademik yang dirangkaikan dengan pelantikan SEMA-DEMA IAI Al-Muhammad Cepu pada Jum’at, 20 Januari 2023, para mahasiswa mendiskusikan persoalan tersebut.

Bupati Blora yang lebih akrab disapa mas Arief hadir secara langsung serta mengapresiasi mahasiswa IAI Al-Muhammad Cepu yang mendiskusikan tentang Gagasan Cepu Raya itu.

“Saya atas nama Pemkab Blora mengapresiasi kegiatan diskusi ini. Kegiatan seperti ini memang harus sering dilakukan. Terlebih¬† mendiskusikan bersama soal gagasan Mensesneg tentang Kawasan Cepu Raya,” ucap Bupati.

“Bentuk saja kelompok diskusi di tingkat perguruan tinggi nanti kita ajak untuk memberikan masukan secara konkrit, yang nantinya akan menjadi masukan Pemkab dalam ide gagasan Cepu Raya ini,” imbuh Bupati.

Menyoal Cepu Raya, Bupati Arief menegaskan bahwa kawasan Cepu Raya ini bukan menjadi pusat pemerintahan baru.

“Ini yang perlu dipahami kita semua. Gagasan Cepu Raya ini bukan untuk membuat kota pemerintahan. Jadi, kawasan Cepu Raya ini adalah sebatas untuk menjadikan Cepu sebagai pusat perekonomian di Jateng bagian timur dan Jatim bagian barat. Pusat pemerintahan tetap di Blora,” papar Bupati.

kawasan cepu raya di paparkan bupati blora arief rohman
Bupati Blora Arief Rohman saat diskusi Gagasan Cepu Raya dengan mahasiswa Al-Muhammad (foto: Tim Liputan Prokompim).
KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA