Blora  

Sukun Tour de Muria Blora Expedition 2023 diramaikan Lebih dari 600 Peserta 

Muria Blora Expedition 2023

KABARCEPU.IDSukun Tour de Muria Blora Expedition 2023 dimulai, Sabtu 16 September 2023. Lebih dari 600 peserta meramaikan acara dengan start dari Bandara ngloram Cepu.

Sebelum berangkat, para peserta Sukun Tour de Muria Blora Expedition 2023 juga disuguhi penampilan kesenian tradisional Barongan khas Blora.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding. Selamat berkompetisi sembari menyusuri keindahan Blora,” ucap Arief Rohman saat pemberangkatan peserta Sukun Tour de Muria Blora Expedition 2023.

Arief Rohman, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, PT Sukun Wartono Indonesia, TNI/ Polri serta semua pihak, yang berkenan bekerjasama dan bersinergi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana di Kabupaten Blora.

Sukun Tour de Muria Blora Expedition 2023 diramaikan Lebih dari 600 Peserta

“Semoga event kreatif yang bukan hanya olahraga, tapi juga berisi seni dan budaya ini, mampu mensupport sport tourism di Jawa Tengah serta membawa berkah untuk kita semua,” kata Arief Rohman.

Kepada para peserta, dia mengucapkan selamat menikmati tour di Kabupaten Blora dengan jalur yang mungkin tidak biasa.

Hal itu karena Kabupaten Blora ini sebagian besar wilayahnya berupa hutan, tentunya mampu supply oksigen melimpah.

Akan ada beberapa pemberhentian, antara lain di Kampung Samin Klopoduwur. Ini adalah salah satu wisata budaya di Kabupaten Blora, yaitu perkampungan yang dihuni oleh penduduk yang masih memegang teguh ajaran/ paham samin.

Kemudian Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah. Ini merupakan bendungan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo Januari 2022 lalu.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA