Blora  

Pementasan Wayang Kulit di Pendopo Kabupaten Tampilkan Sinden Idol, Berharap Muncul Banyak Niken Salindry dari Blora

Sinden idol pementasan wayang kulit niken salindry

KABARCEPU.ID – Muncul harapan besar pada pementasan wayang kulit milenial di Pendopo Kabupaten Blora, pada Jumat 27 Oktober 2023.

Pementasan wayang kulit dengan lakon Dewa Ruci, dibawakan oleh Ki Nuryanto. Saat itu juga ditampilkan peserta Sinden Idol 2023 tingkat SD/MI- SMP/MTs se Kabupaten Blora.

Harapan pada pementasan wayang kulit itu adalah, ke depan akan semakin banyak sinden-sinden muda bertalenta. Seperti halnya sinden muda Niken Salindry.

Kurun waktu 5 tahun ke depan kalau para dalang mencari sinden tidak kesulitan lagi. Tidak hanya itu, diharapkan akan muncul Niken Salindry lainnya dari Blora.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pepadi Blora, Soekarno, yang ikut menyaksikan langsung pementasan wayang kulit yang cukup unik.

Sinden hingga penabuh gamelan rata-rata diisi oleh kalangan muda. Tak hanya itu, pementasan tidak menggunakan kelir melainkan layar video wall.

Dia menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Blora yang telah memberikan wadah bagi potensi-potensi sinden muda dari Blora.

“Maturnuwun sampun diparingi wadah ingkang sae kados mekaten (Terima kasih sudah diberikan wadah yang bagus seperti ini -red),” ujarnya.

Soekarno yang cukup konsisten terhadap dunia pewayangan di Blora itu ingin agar kedepan semakin banyak sinden-sinden muda bertalenta di Blora. Seperti halnya sinden muda Niken Salindry.

“Mugi-mugi 5 tahun ke depan kalau para dalang mencari sinden tidak kesulitan lagi. Alhamdulillah semoga muncul NikEn Salindry – Niken Salindry lain dari Blora,” tandasnya.

Pementasan wayang berkonsep milenial tersebut sengaja digelar bersamaan dengan penampilan peserta Sinden Idol 2023 tingkat SD/MI- SMP/MTs.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA