Cepu  

Berikan Motivasi, Mantan Wamen Semangati 900 Mahasiswa PEM Akamigas


CEPU, – Susilo Siswoutomo, mantan Wakil Menteri ESDM tahun 2013-2014 memberikan kuliah umum di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, Jumat (9/2/2018). Kegiatan belajar di luar mata kuliah tersebut mampu menambah softskill bagi mahasiswa. 

Menurut Susilo, dalam dunia perkuliahan, mahasiswa hanya mendapatkan teori dan teknis. “Namun melalui kuliah umum mahasiswa akan mendapatkan “perangkat lain” yang berguna bagi masa depan seperti loyalitas, intergritas, kejujuran serta sopan santun,” katanya saat memberikan motivasi di Gedung Grha Oktana.

Usai lepas tugas dari jabatannya sebagai wakil menteri, saat ini Susilo lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dapat memotivasi pemuda untuk melakukan yang terbaik di bidang yang ditekuni. 

Pada acara One Day with Experts yang dilaksanakan oleh PEM Akamigas, Susilo menyampaikan materi tentang bagaimana menjadi mahasiswa yang baik kepada sekitar 900 mahasiswa.

Menurutnya, mahasiswa perlu untuk selalu berpikir positif dan menjadi dirinya sendiri dalam menghadapi masa depan. “Mengingat tantangan profesi di bidang migas dewasa ini semakin tinggi,” pesannya.

Dia menambahkan, Indonesia adalah negara yang kaya namun bukan merupakan investor choice terutama di bidang migas. Ini merupakan PR besar bagi mahasiswa yang sebentar lagi akan meneruskan estafet kepemimpinan. 
Selain itu produksi migas yang semakin menurun namun menimbulkan cost recovery yang meningkat juga menjadi salah satu permasalahan yang membuat pendapatan migas semakin menurun. 

Susilo berpesan untuk menghadapi permasalahan tersebut, saat ini mahasiswa cukuplah untuk fokus belajar dan pengaruhi lingkungan sekitar agar menjadi lebih baik. “Jangan membuang waktu untuk hal yang tidak berguna,” pesannya pada mahasiswa. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA