Blora  

Blora Tuan Rumah HSN Jawa Tengah 2024, Pj Gubernur Serahkan Bantuan Miliaran Rupiah

Blora Tuan Rumah HSN Jawa Tengah 2024, Pj Gubernur Serahkan Bantuan Miliaran Rupiah

KABARCEPU.ID – Ribuan santri dari berbagai wilayah Jawa Tengah mengikuti Apel Hari Santri Nasional (HSN) ke -10 tahun 2024 yang digelar di Lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, Selasa 22 Oktober 2024.

Apel HSN dipimpin secara langsung oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen (Purn) Drs.Nana Sudjana.

Peringatan HSN tahun 2024 kali ini mengusung tema ‘Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan’.

Dalam apel HSN tersebut, Pj Gubernur Jawa Tengah membacakan amanat Menteri Agama RI.

Usai memimpin apel, Pj Gubernur mengungkapkan bahwa pelaksanaan rangkaian HSN Jawa Tengah di Kabupaten Blora berlangsung lancar.

“Kami melaksanakan apel dalam rangka Hari Santri yang ke-10 dan untuk Jawa Tengah dipusatkan di Kabupaten Blora dan Alhamdulillah rangkaian hari santri berjalan dengan baik dari awal kita melaksanakan,” papar Pj Gubernur

Disampaikan, sejumlah rangkaian kegiatan seperti Sarasehan, Pameran Expo produk UKM maupun dari pesantren, lalu Jawa Tengah bersholawat dengan Habib Zainal Abidin.

“Hari ini puncaknya pelaksanaan Apel Hari Santri ke 10 Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tertib,” tambahnya

Nana Sudjana mengajak agar peringatan HSN ini menjadi momentum untuk terus mengenang, meneladani para patriot-patriot santri yang telah turut berjuang mempertahankan Kemerdekaan RI.

“Kita harapkan para santri yang hidup pada masa saat ini akan terus meneladani dan terus juga berjuang untk mengisi apa yang menjadi harapan para pejuang terdahulu,” ungkapnya

Sementara itu Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyampaikan terima kasihn atas dilaksanakannya Peringatan HSN 2024 tingkat Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Blora.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA