Blora  

Balai Desa di Blora Disegel Warga, Ini Penyebabnya!

KABARCEPU.ID – Warga Desa Sogo Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, terpaksa melakukan penyegelan kantor Balai Desa setempat, pada Jumat 11 Oktober 2024 siang.

Musrenbangdes yang seharusnya dilaksanakan hari ini, sempat terhambat. Kantor balai desa Sogo disegel menggunakan rantai dan gembok.

“Padahal nanti mau ada acara Musrenbangdes,” ujar salah satu warga Desa Sogo yang enggan disebutkan namanya.

Penyegelan balai desa tersebut diduga masalah keuangan antara penyegel dengan pemerintah desa Sogo yang belum terselesaikan.

Di depan pintu balai desa Sogo tersebut juga dipasang bunner bertuliskan ” Mohon maaf kantor ini saya segel /gembok. Karena masih ada keuangan yang belum dibayar…!! . Di sudut bawah sebelah kanan bunner tersebut tertulis nama ” Prihadi”.

Menurut Kapolsek Kedungtuban Iptu Hadi Setyo Pramono, beberapa saat kemudian rantai, gembok serta bunner sudah dilepas.

“Ini sudah dilepas. Acara Musrenbangdes sudah dimulai jadi sudah kondusif, ” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Kedungtuban juga mengimbau kepada warga masyarakat desa Sogo, jika ada ketidak puasan kaitannya dengan pemerintahan yang berjalan saat ini dan ada permasalahan yang belum terselesaikan harus dibahas bersama.

“Kita duduk bersama, rembug bersama. Istilahnya menemukan titik temu dan solusi terbaik dan jangan anarkis. Jangan sampai ada arogansi dan masyarakat bertindak atas kemauan sendiri dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA