Wisata  

Inilah! Pemenang Festival Desa Wisata Blora 2023

Pemenang festival desa wisata

KABARCEPU.ID – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, memyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang Festival Desa Wisata Blora 2023, di kampung durian Tunjungan, Kcamatan Tunjungan, Agustus 2023.

Adapun desa yang meraih juara dalam Festival Desa Wisata Blora 2023, diantaranya, Desa Bangowan Kecamatan Jiken meraih juara terbaik I dengan nilai 2875.

Kemudian juara terbaik II diraih Desa Tempellamahbang Kecamatan Jepon denga nilai 2675. Juara terbaik III diraih Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan dengan nilai 2610 .

Untuk juara harapan 1 diraih Desa Nglobo, Kecamatan Jiken dengan nilai 2330. Juara harapan 2 diraih Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken dengan nilai 2220. Sedangkan untuk juara harapan 3 diraih Desa Bangsri, Kecamatan Jepon dengan nilai 2185.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, dalam kesempatan itu, menyampaikan, pengembangan pariwisata akan melibatkan peran penuh desa untuk melakukan terobosan.

Baik peningkatan infrastruktur, kata dia, maupun promosi dan pemasaran pariwisata. Sehingga mampu menjadi sebuah destinasi yang layak dan nyaman untuk dikunjungi.

Dia berharap, desa yang berada di dataran tinggi maupun rendah, di kawasan hutan maupun Bengawan Solo, dapat mengubah wajah yang selama ini hanya berpotensi pertanian atau perkebunan.

Supaya dapat disulap menjadi perdesaan yang bertransformasi menjadi desa agrowisata. “Sehingga dengan demikian akan menciptakan dua sektor pemasukan, yaitu dari sisi pertanian dan pariwisata,” jelas Wabup.

Menurutnya, jika potensi desa wisata benar-benar dikelola dengan baik, maka perekonomian yang selama ini hanya mengandalkan pertanian dan perkebunan, tentu akan bertambah dengan adanya perkembangan wisata.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA