Wisata  

14 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Kamu Kunjungi, Alam hingga Sejarah

wisata di Blora-edukasi
foto: visitjawatengah.jatengprov.go.id

KABARCEPU.ID – Rekomendasi wisata di Blora ini bisa kamu coba untuk mengisi hari libur panjangmu. Mulai dari wisata alam yang menyuguhkan keidahan, hingga wisata edukasi yang bisa menambah pengetahuanmu.

Kamu yang berunjung di ujung timur Jawa Tengah, bisa mencoba destinasi wisata di Blora. Kabupaten di ujung timur Jawa Tengah ini, kaya akan tempat wisata yang menakjubkan.

Berikut ini 11 tempat wisata di Blora yang patut kamu kunjungi:

1. Waduk Greneng

Waduk Greneng di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan. Berjarak 12 km dari Pusat Kota Blora. Berfungsi sebagai irigasi pertanian dan pembudidayaan ikan air tawar.

Di obyek wisata Blora ini, pengunjung dapat berkeliling waduk dengan menggunakan jukung atau speed boat, hingga menyeberang ke Cemoro Pitu.

Selain itu pengunjung juga dapat menyalurkan hobi mancingnya disini. Objek wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

2. Warung Dhuwur Blora

Wisata ini berada di daerah perbukitan yang tepatnya berada di Desa Soko, Kecamatan Jepon, ±14 km kearah utara Kota Blora.

Berada di ketinggian ±250 mdpl, pengunjung dapat melihat keindahan alam perbukitan sayuran, Waduk Tempuran, dan Kota Blora.

3. Water Splash Taman Sarbini

Selain Taman Tirtonadi, Water Splash Taman Sarbini menjadi alternatif pilihan wisata keluarga masyarakat Blora.

Terletak di Jalan A. Yani, Taman M. Sarbini dilengkapi sarana penunjang antara lain : Waterboom, Permainan anak-anak, film 3 Dimensi, bom-bom car dan lain sebagainya.

Water Splash Taman Sarbini ini letaknya bersebelahan dengan Perpustakaan Daerah dan Gelanggang Remaja.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA