Warga Antusias Datangi TPS

29 7 warga2Bmilih1

Jipang – Antusiasme warga Desa Jipang-Cepu tampak antusias datangi Tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di balai desa. Terlihat antrian panjang serta hilir mudik warga secara bergantian menggunakan hak pilihnya.

“Berbeda dengan pikada maupun pemilihan lain,” kata Pejabat Semantara (Pjs) Kepala Desa Jipang, Suryadi, Sabtu (29/7/2017), di kantor Desa Jipang.

Pemungutan suara yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut, hingga pukul 09.50 diperkirakan telah mencapai 500 orang pemilih. “Berdasarkan kesepakatan, pemungutan suara ditutup pukul 13.00 WIB,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pemilih yang tidak belum terdaftar dalam daftar pemilih, bisa menggunakan hak pilihnya setelah pukul 12.00 WIB. “Bisa menggunakan E-KTP,” terangnya.

Antusiasme warga tersebut diakui oleh tim pengawas Kecamatan Cepu. “Tidak ada warga yang berduyun-duyun seperti ini, baik pileg maupun pilkada seperti ini,” ujar Tri Gunawan, Tim Pengawas Kecamatan Cepu.

Seperti diketahui, sebanyak 1.553 pemilih menggunakan hak suaranya untuk memilih calon kepala desa yang akan memimpin Desa Jipang untuk periode enam tahun kedepan.(as)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA