Upacara HUT RI ke-72 Berjalan Lancar

copy
foto: uqi’

Cepu –  Upacara peringatan HUT RI Ke-72, dilaksanakan di Lapangan Ronggolawe Cepu, dipimpin langsung oleh Camat Cepu, Djoko Sulistiyono, berjalan lancar tanpa ada hambatan. 

Usai detik-detik proklamasi, Camat Cepu membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam sambutan yang dibacakan camat, Ganjar Pranowo menjelaskan, arti pahlawan. “Pahlawan adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk Indonesia Merdeka. Pahlawan adalah mereka yang telah tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat,” ujar Camat mebacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah,Kamis (17/8/2017).

Tugas kita, lanjut dia, menjaga api semangat juang ke-pahlawanan ini agar terus menyala. “Sejak revolusi hingga pasca reformasi, sejak Sukarno sampai Joko Widodo, tidak boleh kita biarkan api ini redup apalagi padam, meski kena angin topan dan badai yang menghantam,” terangnya.

Karena ini, kata dia, kekuatan dan jatidiri sejati kita sebagai sebuah bangsa pejuang. “Bangsa yang tidak pernah gentar dan pantang surut ke belakang menghadapi persoalan dan tantangan,” tandasnya.

Pihaknya menginginkan, momentum peringatan kemerdekaan ini menjadi penumbuh semangat warga, kemudian menjadi kehendak kuat yang akhirnya dibuktikan oleh kerja nyata.
“Sebab, yang paling penting, bagaimana mengisi kemerdekaan,” kata dia.

Terpisah, usai pelaksanaan upacara, dia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Cepu, atas berjalannya upacara HUT RI Ke-72.

“Upacara berlangsung hikmat tanpa ada kendala apapun. Saat pengibaran tidak macet dan bendera juga tidak terbalik,” ujarnya. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA