Selesaikan Estetika Patung Arjuna Wiwaha

11 9 arjuna2Bwiwaha

Cepu – Penataan estetika patung Arjuna Wiwaha, telah selesai dikerjakan. Hanya saja, untuk patungya sendiri saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

Namun, dalam pekerjaan tersebut ada persoalan yang perlu mendapat serius. Yakni kabel Listrik milik PLN yang melintang tepat diatas bangunan tersebut.

“Karena bahan dari patung berasal dari logam, ada kekhawatiran jika terjadi sengatan listrik saat baik saat pemasangan maupun usai dipasang,” kata Supardi, pelaksana kegiatan, dari CV Ganda Artha, , Jum’at (22/9/2017).

Untuk itu sebelum melakukan pemasangan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN.

Senada dengan Supardi, Langgeng Warsito, Kepala Bidang Pertamanan dan Kelistrikan, Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub), dalam pelaksanaan pemasangan patung tersebut akan berkoordinasi dengan PLN. “Supaya dalam pemasangannya nanti tidak terjadi kkondisi yang berbahaya,” kata dia.

Dia menambahka, untuk landasan sudah diselesaikan. “Pekerjaan duah finish, tinggal kuda serta perlengkapannya,” katanya saat berada di Cepu.

Menurutnya, semua bahan dari logam, baik kereta kuda maupun patung Arjuna. “Kereta kencana tinggal moles, untuk ornemen keretanya yang agak berat,” kata dia.

Sehingga, kata dia, pemasangan patung tidak bisa dilaknsanakan pada akhir bulan September ini.

Dia juga menambahkan, untuk pekerjaan Taman Tukbuntung  telah mencaoai 75%. Bersamaan dengan itu, ditata pula bundaran Simpang 7 Cepu  yang dimulai pertangan bulan September ini. 

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA