RAPI Cepu Bantu Komunikasi Kegiatan Lebaran

IMG 20180613 WA0022



Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Cepu memberikan bantuan komunikasi kegiatan lebaran. “Kami membuka pos pengamanan arus mudik 24 jam penuh. Kami membuka pos sejak tanggal 9 hingga 21 Juni 2018,” ungkap Priyono, koordinator lapangan.


Priyono mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya ini merupakan kegiatan rutin. “Ini merupakan agenda rutin RAPI lokal Cepu. Setiap menjelang lebaran, natal, dan tahun baru,” ujar pria yang tergabung di RAPI sejak tahun 1993 ini.


Pos pemantauan arus mudik dan balik Idul Fitri 2018 yang digelar di depan patung Djati Kusumo Cepu ini dijaga petugas piket. “Ada 3 shift setiap harinya, masing-masing shift ada 5 anggota yang piket,” ujar Priyono sambil menambahkan jadual piket berdasarkan kesepakatan bersama.


RAPI lokal Cepu yang beranggotakan 145 orang ini merasa perlu membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Kami senang bisa membantu banyak orang yang membutuhkan. Dengan sering berkumpul seperti ini, kami merasa nyaman. Bahkan menjadi hiburan tersendiri,” terang pria yang berdomisili di Sitimulyo ini.


Dia menambahkan, hingga lebaran nanti akan selalu ramai dijaga petugas piket. “Kami ini sudah sinergi dengan Polsek dan Koramil Cepu sejak lama. Kami memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pemudik. Banyak sekali pemudik yang menanyakan arah. Dengan senang hati kami memberi informasi pada mereka,” jelas Priyono. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA