Purwo: Lomba Mewarnai Merupakan Pengamalan Pancasila

IMG 20171029 WA0006

Cepu – Lomba Mewarnai merupakan salah satu pengamalan Pancasila. Demikian dikatakan Ketua Umum Pemuda Pancasila Kabupaten Blora, Purwo Subagyo. Penyataan ini diungkapkan disela-sela acara Lomba Mewarnai dan Melukis dalam rangka HUT Pemuda Pancasila ke 58.

Menurut Purwo, dalam lomba mewarnai dan melukis terdapat nilai-nilai edukasi yang sangat berguna bagi anak-anak. “Setidaknya melalui gambar tersebut, anak-anak bisa mengenal lebih jauh tentang Pancasila. Pengetahuan ini yang harus kita sampaikan pada mereka agar bangga dan mencintai Pancasila,” ujarnya.

Lomba yang digelar pada Minggu (29/10/2017) di Hotel Arra Amandaru Cepu tersebut diikuti ratusan peserta dari PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. “Saya senang dan bangga lomba ini diikuti ratusan peserta. Ternyata antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sungguh luar biasa,” kata Purwo saat memberi sambutan.

Pancasila, lanjutnya, merupakan dasar ideologi bangsa Indonesia. “Pancasila adalah sumber ide-ide dan keyakinan yang berkelanjutan,” ujar Purwo bersemangat. “Bersama Pemuda Pancasila, mari kita jaga ideologi NKRI,” tambahnya.

Kepada kabarcepu.com, Purwo berencana akan lebih menggiatkan Pemuda Pancasila Kabupaten Blora. “Saat ini kami sedang memberi kesempatan kepada pelajar SLTA untuk gabung Pemuda Pancasila.

 Kita jangan sampai berhenti untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila pada anak muda,” tegas Purwo. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA