Peduli Korban Kebakaran, Alumni STM Migas Sumbang Rumah

IMG 20180928 085316



CEPU – Alumni STM Migas Cepu mengadakan kegiatan bakti sosial pada Jumat (28/9). Kegiatan berupa membangun rumah yang sekaligus disumbangkan kepada korban musibah kebakaran, Mbah Raminah.


Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi pada minggu lalu telah menghabiskan rumah Mbah Raminah. Prihatin dengan kondisi tersebut, membuat alumni STM Migas Cepu tergerak untuk menyumbang sebuah rumah kayu.


Kepada kabarcepu.com, koordinator lapangan Soedjono Dwi  Hamihardjo mengatakan bahwa kegiatan tersebut murni bersifat sosial. “Teman-teman tergerak untuk membantu membuatkan rumah. Alhamdulillah, meskipun sederhana tetapi bisa terwujud,” ungkap pria yang biasa disapa Mbah Djono ini.


Mbah Djono mengatakan, tidak butuh waktu lama untuk mengumpulkan dana dari teman-temannya sesama alumni.


 “Koordinasi dengan teman-teman melalui grup WA, akhirnya semua sepakat. Alhamdulillah dapat kayu jati yang bagus dan panjang-panjang. Belinya di Tuk Buntung,” beber kakek berusia 61 tahun yang masih gesit ini.


Bantuan rumah kayu untuk warga Balun Ledokan RT 03 RW 09 Kelurahan Balun Kecamatan Cepu tersebut dikerjakan secara bergotong royong. “Kami senang, semuanya tampak guyub membantu orang yang benar-benar membutuhkan,” ujar Mbah Djono sambil memberikan komando pada tukang yang bergotong royong.


Alumni STM Migas Cepu tahun 1976 ini bersyukur, meskipun rumah sederhana pihaknya bisa berbuat yang bermanfaat. “Kita wajib bersyukur walaupun hanya sederhana. Dan musibah yang terjadi, juga harus kita terima apa adanya,” ujar kakek 7 cucu ini. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA