Pasca Kebakaran, Warga Kapuan Galang Dana

IMG 20181012 WA0001
CEPU – Pasca kebakaran yang menghabiskan rumah milik Muadzim dan Samsuri di Desa Kapuan Kecamatan Cepu pada Senin (8/10) lalu, warga Desa Kapuan segera tergerak untuk menggalang dana untuk meringankan beban korban.
Aksi simpatik warga yang mengumpulkan dana untuk diberikan kepada korban, mendapat sambutan positif. “Alhamdulillah, warga menyambut positif dan bergerak bersama untuk mengumpulkan bantuan,” ungkap koordinator aksi Badrus, Rabu (10/10).
Saat ditemui kabarcepu.com, Badrus menceritakan aksi sosial yang dilakukan bersama warga. “Para pemuda juga mempunyai greget yang sama. Mereka mempunyai kesadaran tinggi untuk meringankan beban korban,” ucap Badrus bangga dengan kepedulian pemuda Kapuan.
IMG 20181012 WA0002

Mantan Ketua Karang Taruna Desa Kapuan ini menjelaskan, penggalangan dana yang dilakukan di tempat umum tersebut berhasil menarik simpati masyarakat. “Masyarakat kemarin juga ada yang langsung memberikan bantuan sembako. Bahkan, rekening dana sosial via media sosial mulai masuk,” ujar Badrus.
Sebanyak 10 rukun tetangga (RT) yang ada di wilayahnya dikelilinginya demi kegiatan sosial ini. Berbagai instansi yang ada di Kapuan, juga diajak berperan. “Lembaga pendidikan yang ada di sini, ikut berperan juga menyumbang dana. Alhamdulillah, semuanya lancar,” ujar pria 44 tahun ini
tak henti-hentinya bersyukur. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA