Monumen Ronggolawe Lenyap

IMG 20170706 WA002 Cepu – Patung Kuda Monumen Ronggolawe-Cepu, saat ini sudah tidak ada ditempat. Sejak sepekan terakhir, monument tersebut telah dihancurkan dan patung kuda yang juga menjadi Ikon Kota Cepu  tersebut telah dipindahkan. 

Supardi, pelaksana proyek penataan bundaran patung Ronggolawe Cepu, mengungkapkan bahwa patung tersebut telah dipindahkan pada  Rabu (5/7/2017) lalu. “Saat ini dititipkan di Kampus II (dua) Sekolah Tinggi Ronggolawe (STTR) Cepu,” katanya saat berada di lokasi kegiatan, Selasa (11/7/2017). 

Informasi yang dihimpun, patung kuda tersebut direncanakan akan dipasang dan ditata pada lokasi kampus yang berada di Jalan Bay pass Cepu. Menggunakan biaya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Blora. 

IMG 20170706 WA001Sebagaimana diketahui, proses pemindahan patung yang dianggap masyarakat Cepu bersejarah karena merupakan peninggalan Devisi Ronggolawe pada masanya, sempat mengalami pro dan kontra. Lantaran akan diganti dengan patung Arjuna Wiwaha yang dianggap tidak ada nilai sejarahnya. 

Langgeng Warsito, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora, membenarkan jika patung tersebut telah dititipkan di kampus II STTR Cepu. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, proyek penataan tersebut telah mencapai 40%. Pihaknya mengaku optimis, pengerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu dan bisa menjadi contoh perusahaan di Cepu untuk berpartisipasi dalam memperindah Cepu. 

“Saya yakin, degan adanya contoh seperti ini bisa memancing perusahaan untuk turut serta memperindah Cepu,” ujarnya. Terutama, kata dia, bisa mengalokasikan sebagian anggaran Corporate Social and Responsiblity (CSR)-nya untuk penataan Cepu. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA