Latih Kesabaran, TK Gelar Manasik Haji

2017 09 24 22 03 54 116

Cepu – Untuk melatih kesabaran anak-anak dalam menghadapi permasalahan yang ada, beberapa Taman Kanak-kanak (TK) di daerah binaan (Dabin) III Cepu menggelar latihan manasik haji. Latihan manasik haji yang diadakan di Lapangan Bina Putra Kapuan tersebut diikuti 19 TK. “Ada 640 peserta anak TK yang ikut latihan manasik,” ujar ketua penyelenggara, Erna Damayanti.

Kepada KabarCepu.com, Erna mengatakan bahwa latihan manasik yang diselenggarakannya untuk memberikan pembelajaran bagi anak-anak TK. “Bukan hanya mendidik untuk menjadi umat yang berkarakter Islami, tetapi juga untuk melatih kesabaran mereka,” jelas Erna ketika ditemui di lapangan.

Latihan manasik haji ini menjadi agenda rutin tahunan. Kepala TK Nurul Iman Tambakromo ini berharap agenda yang digelarnya bisa memberikan bekal yang bermanfaat bagi anak didiknya. “Mereka menjadi lebih tahu apa saja yang harus dilakukan sebagai umat Islam. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?” ujarnya setengah bertanya.

Erna menambahkan, sedini mungkin anak-anak harus diberi bekal yang bermanfaat demi masa depannya. Termasuk menjalankan Rukun Islam yang tengah diajarkannya. “Jika anak sudah tahu sejak kecil, dengan harapan jika kelak sudah dewasa tentu akan tahu apa yang sebaiknya dilakukan,” terangnya. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA