Kesadaran Beragama Warga Jipang Meningkat

6 6 Pendopo2BMakam2BGedong2BAgeng2B252822529
Jipang – Kesadaran menjalankan kegiatan keagamaan warga Desa Jipang belakangan semakin meningkat. Hal ini seperti yang disampaikan salah seorang tokoh agama, Anwar. 

“Alhamdulillah, kami semua senang melihat perkembangan ini,” katanya, ketika ditemui kabarCepu.com, belum lama ini. 


Perkembangan kehidupan beragama yang menggembirakan ini, diimbangi dengan bertambahnya tempat ibadah di desa yang berbatasan dengan Desa Getas tersebut. “Hingga tahun ini, Desa Jipang telah memiliki tiga masjid dan delapan mushola. Saya yakin kedepannya masih akan bertambah lagi,” ujar pria yang pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Ketawang, Bojonegoro ini.


Anwar mengungkapkan, kegiatan keagamaan yang semakin padat, membuat situasi desa semakin nyaman dan damai. “Warga mulai mudah diajak beribadah, tidak sesulit seperti dulu lagi,” ujar pria 72 tahun ini. 

Kegiatan pengajian pun, lanjut dia,  semakin ramai. “Sepertinya sudah menjadi kebutuhan,” imbuh kakek empat cucu ini. 


Istighosah Malem Jumat Pahing di Pendopo Makam Aryo Penangsang, kata dia,  menjadi salah satu momen yang paling banyak diikuti warga. Lebih dari 200 warga mengikuti acara doa bersama tersebut. Acara yang menghadirkan kyai besar dari luar Desa Jipang tersebut juga dimanfaatkan menjadi ajang silaturahim. 


Peningkatan kesadaran beribadah ini disikapi para sesepuh dan tokoh agama sebagai angin sejuk perkembangan kehidupan yang lebih baik. “Kami bersyukur, Desa Jipang sekarang jauh lebih damai dan nyaman,” ujar warga yang tinggal di Dusun Judan RT 05 RW 02 Desa Jipang ini. (*)
KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA