Karnaval Tingkat SMA dan Umum di Cepu Meriah

IMG 20180820 WA0000

CEPU, – Karnaval tingkat SMA sederajat,dinas instansi serta umum dalam rangka memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Kecamatan Cepu berlangsung meriah,Minggu (19/8).Berbagai kesenian budaya dan adat istiadat Indonesia ditampilkan  peserta dihadapan Forkompimcam Cepu di panggung kehormatan dan disaksikan ribuan penonton.

Mulai dari pakaian karnival,adat Jawa, Sumatera,Papua dan Kalimantan ditampilkan oleh siswa-siswi SMA dan SMK.Selain itu kesenian barongan yang merupakan kesenian asli Blora dan reog Ponorogo juga ditampilkan oleh siswa-siswi SMK.

“Ini adalah wujud kebhinekaan Indonesia.Meski berbeda-beda namun tetap menjadi NKRI.Dan itu harus kita pertahankan” ujar Sintong salah satu pembawa acara karnaval.

Dengan garis start di Taman Tukbuntung, peserta berjalan menyusuri jalan-jalan protokol mulai dari Jalan RSU,Diponegoro,Stasiun Kota dan Jalan Raya dengan garis finish di Jalan Aryo Jipang.Tak ayal arus lalu-lintas baik dari arah masuk dan keluar kota Cepu ditutup.Sehingga kendaraan harus

melintasi jalur alternatif lewat Pojokwatu Kecamatan Sambong.

“Motor saya gak bisa keluar dan harus mencari jalur alternatif agar bisa pulang.Padahal saya harus mengantar ibu pulang,” ujar Dani warga Cepu.

Seperti diketahui, setiap tahun Pemerintah Kecamatan Cepu selalu menyelenggarakan gerak jalan dan karnaval. Sehingga hal itu menyebabkan kemacetan.Sehingga perlu dilakukan rekayasa lalu-lintas untuk mengurai kemacetan.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA