Herdaru Prioritaskan Kesejahteraan Petani Jipang

IMG 20170721 WA0050

Jipang – Bagi Herdaru, peningkatan kesejahteraan para petani di Desa Jipang itu harus diutamakan. Desa yang mayoritas penduduknya bertani ini perlu mendapat perhatian lebih.

“Menjadi prioritas saya untuk lebih mensejahterakan kaum petani,” ujarnya ketika membuka perbincangan dengan KabarCEPU.com di rumahnya.

Pemilik nama lengkap Herdaru Budhi Wibowo ini menekankan pentingnya kesejahteraan petani di desanya. “77 hektar lebih lahan pertanian di Desa Jipang. Lahan seluas itu subur dan selama ini bisa menghidupi petani. Tetapi kami masih punya banyak kesempatan untuk lebih memaksimalkan lahan,” ujar pria yang biasa disapa Hanung ini.

Menurut Hanung, tanah Jipang yang subur bisa ditanami beraneka macam tanaman. “Jadi kedepannya petani tidak harus menanam padi. Karena sudah terbukti di Jipang ini bisa menghasilkan bawang merah, semangka, cabe, dan tomat,” katanya.

“Ini jadi pemikiran saya saat ini,” imbuh Hanung.
Untuk menjadi lebih sejahtera, lanjut Hanung, perlu perhatian lebih dari pemerintah. “Saya akan menjembatani petani, minimal pemerintah bisa menstabilkan harga gabah. Sehingga petani bisa menikmati hasil panen dan mereka merasakan ketenangan,” ujar anak kedua dari empat bersaudara tersebut.

Alumni SMA Negeri 2 Cepu ini berharap, kedepan kaum petani akan mendapat pelayanan yang lebih baik lagi. “Apa yang menjadi kebutuhan petani, menjadi program kerja saya,” ujar calon kepala desa bernomor urut 2 tersebut. “Mereka mengandalkan hasil pertanian, itulah yang perlu diprioritaskan,” tambah Hanung. (***)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA