Hariyono Berencana Kembangkan Potensi Wisata Jipang

IMG 20170721 WA0051

Jipang – Desa Jipang memiliki potensi pariwisata yang layak diunggulkan. Untuk itulah, calon Kepala Desa Jipang, Hariyono, bertekad akan mengembangkannya. “Desa Jipang ini memiliki potensi pariwisata yang belum digarap secara optimal. Saya bertekad akan mengembangkan potensi yang ada di Jipang,” ujarnya ketika berbincang santai dengan KabarCEPU.com pada suatu sore.

Sebagai perangkat desa yang paham mengenai potensi desanya, pria 45 tahun ini optimis bisa mewujudkan keinginannya. “Mengangkat dan mengembangkan Makam Gedhong Ageng Jipang itu bukan semata-mata keinginan pribadi. Tetapi saya didukung warga yang mempunyai keinginan yang sama,” kata Hariyono.

Calon kepala desa bernomor urut 3 ini yakin, jika Makam Gedhong Ageng Jipang dikelola dengan optimal, maka perputaran roda perekonomian di Desa Jipang semakin cepat. “Secara otomatis banyak warga yang membuka lapak untuk berjualan. Di situlah terjadinya peningkatan pendapatan warga,” ujarnya optimis.

Berdirinya Pasar Kremyeng menjadi prioritas kandidat yang telah menjadi perangkat desa sejak Tahun 1993 tersebut. “Itu keinginan saya yang sangat realistis. “Pasar Kremyeng nanti meskipun hanya sebulan sekali, akan kami kelola secara maksimal. Dengan demikian pendapatan desa juga akan meningkat,” tegas pria yang hobby berolah raga ini.

Menurut pria yang pernah bercita-cita menjadi polisi ini, pengembangan potensi pariwisata dengan pengelolaan Makam Jipang yang maksimal akan membuat nama Jipang semakin dikenal. “Bukan hanya itu, penjualan souvenir dan makanan tradisional juga kami siapkan. Semua itu untuk menarik minat pengunjung,” ujar Hariyono. (***)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA