Habib Syech Akan Hadir di Cepu

6 9 Habib2Bsyeh

Cepu – Ulama kharismatik Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf akan hadir di Kota Cepu. Kehadiran tokoh besar ini dalam rangka gema sholawat akbar yang diselenggarakan Paguyuban Pedagang Pasar Induk Cepu. “Ini acara rutin yang kami agendakan setiap tahun,” ungkap ketua penyelenggara, H Prawito.

Menurut Prawito, gema sholawat akbar tersebut akan dihelat Senin (11/09/2017) di Halaman Terminal Bus Cepu. “Acara akan dimulai pukul 19.00 WIB. Diperkirakan akan banyak diikuti ribuan jamaah dan pedagang dari luar kota,” ujarnya.

Ketua Takmir Masjid Al-Muttaqin Kampung Sidoarjo Cepu ini menambahkan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban, acara besar tersebut akan dijaga beberapa elemen masyarakat. “Akan dijaga Banser, Pagar Nusa, dan Pasukan Orange dari Kampung Pitulikur,” jelasnya.

Kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di kota minyak ini adalah yang ketiga kalinya. “Ini kehadiran beliau yang ketiga kalinya. Pertama kali kami menghadirkan beliau Tahun 2014, kemudian 2015. Dan tahun ini pedagang Pasar Induk menginginkan untuk menghadirkannya lagi,” terang pria asal Desa Jimbung Kecamatan Kedungtuban ini.

Gema sholawat akbar yang akan diikuti ribuan jamaah ini akan menjadi ajang silaturahim antar umat Islam. “Kami berharap acara akan sukses dan berjalan lancar. Rencana acara gema sholawat akbar ini juga akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Blora serta Ketua DPRD Blora,” pungkas Prawito. (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA