Gerak Jalan Bikin Lalulintas Cepu Merayap

IMG 20170812 163001
Kabul 

Cepu – Arus lalintas Cepu-Jawa Tengah, terpantau padat merayap. Hal itu disebabkan adanya lomba gerak jalan yang melalui jalur utama kota minyak tersebut, dalam rangka peringtan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-72.

 Ratusan Kelompok dari kalangan pelajar SMA maupun umum, memeriahkan gerak jalan tersebut dengan melalui rute yang telah ditentukan panitia. Dimulai dari komplek lapangan Ronggolawe, menuju Stasiun Besar Cepu sampai lapangan Tuk Buntung, komplek taman 1000 lampu menyusuri Jalan Ronggolawe, kemudian Jalan Diponegoro menuju Jalan Pemuda hinga Jalan Gajag Mada. 
Sampai di pertigaan kapur tulis, peserta menyusuri Jalan Ngareng Dilanjutkan menuju Jalan Raya sampai kawasan ketapang dilanjutkan menuju Jalan Diponegoro dan finish di komplek lapangan Ronggolawe. Dengan jarak tempuh sekitar 7 kilomter.
AKP Slamet, Kapolsek Cepu, manyatakan bahwa, gerak jalan tidak menyebabkan kemacetan. Hanya saja, kata dia, arus lalulintas terpaksa harus merambat. 
Untuk itu, pihaknya memberlakukan buka tutup dijalur utama wilayah Cepu. ” Antisipasinya kita buka tutup di kawasan Jalan Ronggolawe dan Jalan pemuda,” ujarnya, Sabtu (12/8/2017). 
Namun, pihaknya tidak memungkiri jika terjadi kesemrawutan lalulintas. “Potensi kesemrawutan di sekitar ketapang karena ada penumpukan material bangunan untuk melakukan revitalisasi trotoar,” terangnya.
Dalam melakukan pengamanan serta pengaturan lalulintas, pihak panitia dibantu dari personil Polri, Satpol PP, serta dari organisasi RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia). (*)

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA