SIAP-SIAP! Rekrutmen CASN 2024 Diumumkan Presiden Jokowi, Pemda Dapat Alokasi Lebih Banyak, Ini Rinciannya

Rekrutmen CASN 2024
Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan MenAN-RB Anas saat memberikan keterangan pers terkait Rekrutmen CASN 2024 (dok foto menpan.go.id).

KABARCEPU.ID – Rekrutmen CASN 2024 yang terdiri dari seleksi CPNS dan PPPK telah diumumkan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengumumkan pembukaan Rekrutmen CASN 2024 yang terdiri dari formasi untuk CPNS dan PPPK.

Total jumlah formasi pada Rekrutmen CASN 2024 yang diumumkan Presiden Jokowi yakni sebanyak 2.302.543 fromasi.

Pengumuman Rekrutmen CASN 2024 disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Jumat, 5 Januari 2024 di Istana Kepresidenan Jakarta.

“ASN kini disiapkan untuk menghadapi disrupsi teknologi yang semakin pesat. Pemerintah membutuhkan para pembelajar muda yang terampil dari berbagai disiplin ilmu,” ungkap Presiden.

“Penguatan SDM yang terampil ini juga untuk mendukung pelayanan publik berbasis digital, penguatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), serta mengakselerasi ekonomi lokal dan nasional,” imbuh Presiden Jokowi.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas memberi penjelasan tambahan terkait Rekrutmen CASN 2024.

MenPAN-RB Anas mengatakan bahwa tahun ini pemerintah juga memberi alokasi cukup besar bagi fresh graduate untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK.

Baik untuk formasi dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk di dalamnya talenta digital, dan banyak sektor penting lainnya.

Hal tersebut dijelaskan Menteri PAN-RB Anas usai menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta pada Jumat, 5 Januari 2024.

Menteri PAN-RB Anas juga merincikan jumlah formasi kebutuhan CASN tahun 2024 dengan total sebanyak 2,3 juta lebih formasi.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA