Peserta PPPK Guru 2023 Wajib CATAT! Ini Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis Resmi dari KemenPAN-RB

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis untuk PPPK Guru 2023
Ilustrasi - Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk PPPK Guru 2023 (dok foto/menpan.go.id)

KABARCEPU.ID – Materi pokok soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk peserta PPPK Guru Tahun 2023 resmi dirilis KemenPAN-RB.

KemenPAN-RB menerbitkan edaran perihal materi pokok soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk peserta PPPK Guru Tahun 2023.

Peserta PPPK Guru Tahun 2023 mendapat edaran perihal materi pokok soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT dari KemenPAN-RB.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kementerian PAN-RB merilis edaran perihal materi pokok soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk seleksi pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2023.

Materi pokok soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk seleksi Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2023 itu termuat dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor B/2881/M.SM.01.00/2023.

Surat Edaran Menteri PAN-RB tersebut berisi materi pokok soal SKT atau Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk peserta PPPK Tahun 2023 dari berbagai formasi.

Dalam rangka mewujudkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang profesional, kompeten, dan melayani, maka setiap PPPK wajib memiliki kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis yang sesuai dengan standar kompetensi jabatan.

Seleksi kompetensi PPPK terdiri dari Seleki Kompetensi Manajerial, Seleksi Kompetensi Sosial Kultural, Seleksi Kompetensi Teknis, dan Wawancara Berbasis Komputer.

Berdasarkan hal tersebut, dipandang perlu adanya penyampaian Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis agar para peserta seleksi PPPK TA 2023 dapat mengenali poin penting dari soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA