Menuju 1 Abad NU, Berikut Harapan KH Yahya Cholil Staquf

Gus Yahya PBNU
PBNU KH Yahya Cholil Staquf akrab disapa Gus Yahya (foto: NU Online)

KabarCepu.id – Jalan sehat menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama atau NU, dipusatkan di Soloraya, pada Minggu 22 Januari 22 Januari 2023. 

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, hadir mengikuti jalan sehat Menuju 1 Abad NU.
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU KH Yahya Cholil Staquf akrab disapa Gus Yahya, turut serta bersama puluhan ribu orang dalam jalan sehat Menuju 1 Abad NU.
Gus Yahya, mengingatkan, bahwa per hari itu, sudah masuk ke bulan Rajab. Dengan begitu, menurut dia, tersisa 16 hari genap 1 Abad NU.
Tepatnya jatuh pada 16 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan 7 Februari 2023.
“Saya mengajak seluruh warga NU dan juga mengajak warga masyarakat bangsa Indonesia, untuk ikut merasakan kegembiraan dan kebahagiaan di dalam menyongsong 1 Abad NU,” ujar Gus Yahya.
Dirinya juga berharap, agar para pengurus dan warga NU mendapatkan masa depan yang lebih mulia.  Melalui perantara barakah dari para pendiri NU.
“Insyaallah, dengan barokah dari para pendiri NU, dari riyadhah para ulama selama 100 tahun, kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia,” ucapnya.
Gus Yahya mengaku bahagia, karena jalan sehat Menuju 1 Abad NU tersebut, dihadiri oleh para tokoh dan pemimpin Indonesia.
“Hari ini kita bersama-sama dengan pemimpin-pemimpin kita. Hari ini, pemimpin-pemimpin kita hadir untuk membersamai kita. Maka, kita tidak akan pernah jauh dan akan terus membersamai pemimpin-pemimpin kita,” kata Gus Yahya.
Gus Yahya menegaskan, rekatnya rakyat dengan pemimpin, merupakan cara terbaik. Untuk merawat dan menjaga Indonesia, menjaga keselamatan bangsa dan negara, serta memperjuangkan kemaslahatan bangsa.
“Alhamdulillah terima kasih sekali kepada presiden, para menteri kabinet, Ketua DPR, Ketua MPR,” kata Gus Yahya.
presiden jokowi mengikuti jalan sehat nu
Presiden Jokowi ikuti Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU (foto: Jatengprov.go.id)
Presiden Jokowi pun, mengapresiasi gelaran jalan sehat Menuju 1 Abad NU yang merupakan rangkaian dari Porseni NU.
Jokowi berharap, warga NU dan seluruh masyarakat Indonesia diberikan kesehatan. “Kalau rakyatnya sehat, negara kuat,” ujar Presiden Jokowi.
Pada kesempatan itu, hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Ketua DPR RI Puan Maharani.
Kemudian, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Yenny Wahid, Ketua Panitia Porseni NU Nusron Wahid, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.*
KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA