Loker Petugas PLD Kemendesa PDTT 2023, Minimal Lulusan SMA Sederajat Bisa Daftar, Segini Gajinya

Loker Petugas PLD Kemendesa PDTT 2023
Loker Petugas PLD Kemendesa PDTT 2023

KABARCEPU.ID – Loker atau lowongan kerja sebagai petugas Pendamping Lokal Desa atau PLD Kemendesa PDTT tahun anggaran 2023 segera dibuka.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi atau Kemendesa PDTT membuka loker sebagai petugas Pendamping Lokal Desa atau PLD.

Pendaftaran loker pegawai atau petugas PLD Kemendesa PDTT tahun anggaran 2023 dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 22 sampai dengan 26 November 2023.

PLD merupakan sebuah jabatan sebagai pendamping desa di bawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi atau Kemendesa PDTT yang bertugas meningkatkan keberdayaan masyarakat dan sebagai fasilitator di sebuah desa.

Sebagai petugas, Pendamping Lokal Desa atau PLD Kemendesa PDTT akan mendampingi 1 hingga 4 desa pada kecamatan lokasi tugas.

PLD atau Pendamping Lokal Desa merupakan sosok kunci dalam mengakselerasi pembangunan dan memperkuat kemandirian masyarakat pedesaan.

Pendamping Desa bertanggung jawab untuk memberikan bantuan teknis, mengkoordinasikan program-program pembangunan serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengelola sumber daya lokal.

Berikut persyaratan loker sebagai petugas PLD Kemendesa PDTT tahun 2023:

1. Pendidikan minimal SLTA atau sederajat.

2. Memiliki pengalaman dalam bidang pembangunan desa atau pemberdayaan masyarakat minimal 2 tahun.

3. Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD).

4. Mampu mengoperasikan komputer, minimal program Office (word, Excel, dan Power Point) dan penggunaan internet.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA