BERSAING KETAT! 1 Juta Lebih Peserta PPPK 2023 Lanjut ke Tahap Seleksi Kompetensi, Jangan Lakukan Ini Agar….

Peserta PPPK 2023 lanjut ke tahap Seleksi Kompetensi

KABARCEPU.ID – Peserta seleksi PPPK 2023 yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat tahapan administrasi siap melanjutkan ke tahap berikutnya yakni Seleksi Kompetensi.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Panselnas, pelaksanaan Seleksi Kompetensi bagi peserta PPPK 2023 berlangsung mulai 10 November hingga 4 Desember 2023.

Berdasarkan data resmi dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN, tercatat sebanyak 1.128.028 peserta PPPK 2023 berhasil melaju ke tahap Seleksi Kompetensi.

Sedangkan jumlah peserta CPNS 2023 yang melaju ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD yakni sebanyak 725.589 pelamar.

Sehingga total jumlah peserta seleksi CASN tahun 2023 yang berhasil maju ke tahapan selanjutnya yakni sebanyak 1.853.617 yang terdiri dari CPNS dan PPPK.

Tahapan pelaksanaan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK akan dilaksanakan dengan berbasis Computer Assisted Test atau CAT BKN di 304 titik lokasi atau Tilok dalam negeri dan 62 tilok luar negeri.

Pelaksanaan ujian dengan metode CAT BKN akan memungkinkan masyarakat umum dapat melihat secara langsung perolehan nilai atau skor saat mengerjakan ujian SKD dan Seleksi Kompetensi sebagai bentuk keterbukaan informasi publik BKN.

Masyarakat luas dapat menyaksikan nilai peserta yang sedang mengikuti ujian secara langsung atau realtime melalui laman youtube Official CAT BKN.

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto selaku Wakil Ketua Pengarah Panselnas CASN 2023 memastikan aspek keamanan demi kenyamanan seluruh peserta seleksi.

“BKN bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara berkolaborasi untuk mengawal keamanan pelaksanaan seleksi, khususnya dari aspek teknologi informasi,” terang Haryomo.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA