Pemohon SKCK di Polres Bojongoro Membludak

Pemohon SKCK di Polres Bojongoro Membludak

KABARCEPU.ID – Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Bojonegoro membludak hingga ratusan orang yang rela mengantri, Kamis 28 Desember 2023.

Ratusan pemohon SKCK didominasi oleh masyarakat yang akan melengkapi berkas pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), mulai dari guru, tenaga medis, hingga teknis.

Banyaknya pemohon SKCK di Polres Bojonegoro membuat gedung pelayanan terpadu menampung pendaftar yang rela antre hingga berjam-jam lamanya. Para pemohon SKCK terlihat berdesakan di dalam gedung.

Salah seorang pemohon SKCK di Polres Bojonegoro, Anita, mengatakan bahwa ia datang ke Polres Bojonegoro sejak pukul 07.00 WIB. Sebagai seorang guru, ia mengurus SKCK sebagai syarat administrasi pendaftaran PPPK.

“Saya datang pagi sampai siang jam 10 dan masih banyak antre hingga 3 jam,” ujarnya.

Pemohon SKCK lainnya, Yunita, juga mengungkapkan bahwa pengurusan SKCK ini merupakan syarat pemberkasan PPPK. Dia mengaku telah lolos dalam seleksi tahun kemarin.

“Pemberkasan ini dilakukan untuk guru SD, tenaga kesehatan, dan juga teknis,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa setiap hari sudah dijadwalkan oleh bagian kepegawaian Kabupaten Bojonegoro sebanyak 200 orang per hari.

Namun, pemohon SKCK tidak hanya berasal dari Bojonegoro, melainkan mereka yang bekerja di luar Bojonegoro.

Ada beberapa pemohon SKCK digunakan sebagai syarat administrasi kelengkapan berkas pengajuan Nomor Induk PPPK yang berdomisili di Bojonegoro namun bekerja di luar Bojonegoro.

“Jadi, selain 200 orang tersebut, masih ada tambahan dari luar pemkab Bojonegoro. Otomatis, pemohon SKCK lebih dari target dan jadwal yang sudah ditentukan oleh bagian kepegawaian Bojonegoro,” ujarnya.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA