Oleh – oleh Khas Cepu, Eggroll Waluh yang Menggugah

Oleh-oleh Khas Cepu, Eggroll Waluh yang Menggugah
instagram

KABARCEPU.ID Kue kering bernama Eggroll Waluh tidak hanya sekadar camilan biasa.

Terletak di desa Ngroto, Kelurahan Ngroto, Kecamatan Cepu, Eggroll Waluh ini telah menjadi ikon kuliner khas Cepu yang tak lekang oleh zaman.

Berbeda dari kue semprong, Eggroll Waluh menggunakan tambahan waluh atau labu kuning, memberikan cita rasa istimewa yang menggoda lidah.

Varian Rasa yang Menarik

Dengan tekstur renyah namun sedikit empuk, Eggroll Waluh hadir dalam berbagai pilihan rasa untuk memenuhi selera konsumen.

Rasa originalnya berwarna coklat muda, tetapi untuk meramaikan varian rasa, kue ini juga diberi warna lain. Pilihan rasanya termasuk vanila, coklat, kacang hijau, pandan, stroberi, dan melon.

Sentra Pembuatan di Kelurahan Ngroto

Desa Ngroto menjadi pusat produksi Eggroll Waluh. Di sinilah sentra pembuatan kue ini berada, dikenal sebagai “Daerah Sentra Egg Roll Waluh, Oleh-oleh Khas Cepu”.

Harga yang terjangkau, seperti Rp 15.000,- untuk satu kardus kecil dan Rp 30.000,- untuk satu kardus besar, menjadikan Eggroll Waluh “Ngudi Roso” incaran konsumen dari dalam dan luar kota.

Kreativitas Kelompok Wanita Tani

Kelompok Wanita Tani kelurahan Ngroto berkolaborasi dalam memproduksi Eggroll Waluh “Ngudi Roso”.

Mereka tidak hanya memberikan sentuhan unik pada cita rasa kue, tetapi juga memberdayakan potensi lokal.

Dengan kreativitas mereka, mereka ingin memberikan alternatif pekerjaan kepada ibu rumah tangga, memanfaatkan bahan yang mudah didapat dan terjangkau.

Potensi Besar Bagi Kelurahan Ngroto

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA