Kuliner Blora, Sarapan Pedesaan ala Pecel Pawon Mbah Minah Randublatung

Kuliner Blora Pecel Pawon Mbah Minah

KABARCEPU.IDBlora, sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Tengah, menyimpan sejuta pesona kuliner, salah satunya adalah Pecel Pawon Mbah Minah di Randublatung.

Pagi hari di Blora menjadi lebih istimewa ketika kamu mencicipi sego pecel yang disajikan dengan cita rasa pedesaan yang autentik.

Pecel Pawon Mbah Minah ini terletak di gang Kutilang, Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora.

Meskipun jaraknya sekitar 200 meter dari jalan raya Randublatung, tempat ini tidak sulit untuk ditemukan, terutama dengan bantuan teknologi seperti Google Maps dan media sosial yang memudahkan pecinta kuliner.

Salah satu hal yang membuat Pawon Mbah Minah begitu istimewa adalah nuansa dapurnya yang tradisional, lengkap dengan tungku api untuk penggorengan tempe.

Selama pagi, aroma nasi pecel yang dibungkus daun jati dan tempe goreng yang masih hangat menjadi daya tarik tersendiri.

Pawon Mbah Minah hanya buka pada pagi hari mulai pukul 06.00 WIB hingga sekitar pukul 08.00 WIB.

Meskipun jam bukanya singkat, hal ini tidak menghalangi para pecinta nasi pecel, bahkan termasuk Bupati Blora sendiri, Arief Rohman, yang rela berangkat pagi untuk menikmati hidangan lezat di sini.

Bupati Blora Arief Rohman bersama Corporate Secretary PT Sukun, Wartono Indonesia Deka Hendratmanto, duduk bersebelahan di kursi kayu.

Menikmati nasi pecel pincuk daun jati yang diisi dengan sayuran segar seperti daun ketela, toge, kacang panjang, mlanding lamtoro, hingga ale, disiram dengan sambel pecel khas bikinan Pawon Mbah Minah.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA